Obat Sariawan Untuk Anak 1 Tahun yang Aman

Cara mengatasi penyakit sariawan yang diderita oleh anak umur 1 tahun sebenarnya tidak begitu sulit. Untuk mengobatinya Anda cukup dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya, yang bisa dilakukan dengan memberikan obat yang terbuat dari ramuan tanaman herbal. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan mulut Anak. Sariawan biasanya terjadi pada saat sistem kekebalan tubuh anak melemah atau karena akibat salah makan, kecuali jika sariawan akibat terluka, misalnya karena bibir tidak sengaja tergigit, tersodok sikat gigi, atau yang lainnya.

Advertisement

Sariawan meskipun masuk dalam jenis penyakit yang ringan, namun ini sangat mengganggu, apalagi jika dialami oleh anak-anak biasanya pasti rewel. Sariawan pada anak-anak jika tidak diatasi dengan segera mungkin bisa membuat nafsu makan anak menjadi menurun atau sehinnga bisa membuatnya jadi gampang sakit. Sariawan rata-rata  hanya penyakit ringan, kecuali jika sariawan tersebut ditimbulkan oleh suatu gejala penyakit lainnya, misalnya kanker mulut dapat menimbulkan sariawan. Oleh karenanya sariawan sebaiknya segera diobati, bisa dimulai dari rumah tapi jika tidak segera sembuh maka harus diperiksakan ke dokter.

Berikut Obat Alami sariawan untuk Anak yang masih kecil antara umur 1 tahun:cara mengatasi sariawan pada anak umur 1 tahun

Daun Saga dan Madu

Obat sariawan untuk anak yang alami adalah dengan cara memakai perasan daun saga. Untuk membuat membuat ramuan ini anda cukup dengan mencampurkan perasan daun saga dengan 1 sendok makan madu. Usahakan secara rutin anda memberikan ramuan ini kepada anak setiap harinya sampai sariawan sembuh, atau kiranya sampai si anak kembali nyaman saat makan.

Air Kelapa

Mengobati sariawan pada anak dengan menggunakan air kelapa adalah salah satu cara alami yang bisa dilakukan. Pada dasarnya sariawan juga bisa disebabkan oleh panas dalam. Nah, air kelapa ini memiliki efek yang menyegarkan, sehingga panas dalam pun bisa teratasi yang akhirnya dapat berefek positif pada sariawan yang diderita oleh si anak.

Pisang dan Madu

Untuk mengobati sariawan pada anak yang berusia 1 tahun,  anda dapat menggunakan ramuan herbal yakni campuran buah pisang dan madu. Caranya dengan membuat pasta dari kombinasi antara buah pisang dan madu. Cara pengobatannya adalah dengan mengoleskan pasta tersebut pada bagian bibir yang mengalami sariawan agar peradangan yang ditimbulkannya dapat sembuh.

Baca juga:  Cara Alami untuk Membersihkan Usus Kita

Diatas adalah jenis cara pengobatan alami atau tradisional yang bisa dilakukan dirumah untuk sariawan pada anak, yang bisa juga digantikan oleh berbagai jenis buah-buahan yang lan terutama yang tinggi vitamin Bzat besiasam folat, dan vitamin C.

Tapi jika sariawan anak Anda tidak membaik setelah 3 hari, atau sariawan yang kondisinya lebih parah sehingga anak rewel terus maka alangkah baiknya untuk segera dimintakan obat ke dokter Anak. Hal ini karena jika sariawan terinfeksi kuman yang lebih berat, maka anak akan memperoleh obat anti infeksi yang tepat.

[Medical Disclaimer]

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *