Arsip Kategori: Manfaat Daun

Manfaat Teh daun pohon Tin untuk Pengobatan Diabetes

Manfaat teh daun pohon tin

Pohon Tin atau juga sering disebut dengan pohon Ara, telah banyak diakui khasiatnya baik itu dari buah dan daunnya. Buah dari tanaman ini jika masih muda berwarna hijau, dan ketika masak akan berwarna merah dengan rasa yang manis. Khusunya daun pohon Tin, hal ini banyak diakui banyak memberikan manfaat pengobatan penyakit dan peningkatan kesehatan tubuh. … » Baca selengkapnya..

Jenis Teh Terbaik yang paling tinggi manfaatnya bagi Kesehatan

Jenis teh terbaik

Teh adalah minuman tradisi kuno yang telah digunakan selama ribuan tahun untuk mengobati berbagai penyakit. Dalam beberapa dekade terakhir, ilmu pengetahuan dibidang kesehatan telah mengeluarkan beberapa klaim tentang manfaat kesehatan minuman ini. Terdapat beberapa macam jenis teh dengan keunggulan yang berbeda-beda, dan beberapa studi telah mengeksplorasi manfaat kesehatan dari masing-masing jenis teh yang ada. Sekarang … » Baca selengkapnya..

Manfaat Daun Pandan untuk Rambut, kulit dan kesehatan

Manfaat daun pandan untuk rambut dan kulit

Daun pandan (Pandanus amaryllifolius) merupakan tanaman yang tumbuh subur didaerah tropis, dan telah banyak digunakan di Asia Tenggara sebagai bahan aromatik dan pewarna alami pada masakan. Pandan juga disebut dengan nama screwpain karena helai daun tumbuh melingkar mengelilingi batang membentuk spiral atau mirip dengan ulir. Daun pandan adalah aromatik, dan ciri utamanya adalah mengeluarkan bau … » Baca selengkapnya..

Manfaat Daun Serai untuk Kesehatan

Manfaat serai untuk kesehatan

Serai adalah tanaman sejenis rumput dengan daun yang tipis dan memanjang, yang asli berasal dari beberapa negara di Asia. Serai atau sereh umumnya banyak digunakan dalam berbagai masakan Asia sebagai penyedap karena memiliki rasa yang kuat. Tanaman bumbu ini adalah termasuk sumber yang baik vitamin A dan C, asam folat, magnesium, seng, tembaga, zat besi, … » Baca selengkapnya..

Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat seledri untuk kesehatan dan kecantikan

Seledri merupakan salah satu rempah populer akan rasa dan aromatik yang kuat sehingga banyak disertakan untuk berbagai jenis masakan. Botanikal tanaman seledri dari keluarga tanaman Apiaceae, dan dikenal dengan nama ilmiah Apium graveolens. Tanaman ini berukuran kecil, hanya dapat tumbuh hingga sekitar setengah meter, dan membutuhkan tanah yang subur dan kelembaban tinggi. Daun berwarna hijau … » Baca selengkapnya..

Khasiat Jus Daun Pepaya untuk Kanker Menurut Penelitian

Khasiat jus daun pepaya

Pohon pepaya telah dikenal memiliki kualitas tinggi untuk kesehatan. Dunia pengobatan alternatif telah mempergunakannya dengan cara yang berbeda untuk membantu mengatasi berbagai kondisi kesehatan.[ Baca juga : Manfaat Biji Pepaya dan Cara Pengolahannya]. Bahkan secara ilmiah daun pepaya telah diverifikasi memiliki kandungan senyawa yang bertindak melambatkan kanker. Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Florida … » Baca selengkapnya..

Manfaat Daun dan Buah Kelor untuk Kesehatan

Manfaat daun dan biji kelor untuk kesehatan

Kelor memiliki nama latin Moringa Oleifera adalah tanaman yang memiliki daun berbentuk kecil-kecil yang bersusun majemuk pada tangkainya, dan mampu tumbuh hingga mencapai ketinggian 7 hingga 11 meter. Daun kelor umumnya dimanfaatkan sebagai sayur dan obat tradisional, memiliki bunga sepanjang tahun yang berwarna kuning dalam pelepah dengan bau semerbak. Sementara buahnya berbentuk segitiga memanjang yang … » Baca selengkapnya..

Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah dan Kulit

manfaat lidah buaya untuk wajah

Lidah Buaya (Aloe Vera) adalah bahan alami yang banyak memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, termasuk membantu menjaga kulit tetap sehat serta memperbaiki karena memiliki sifat penyembuhan. Bahkan Aloe vera bisa digunakan oleh semua orang dengan jenis kulit yang berbeda-beda. Tanaman ini bisa dimanfaatkan sebagai gel, minyak, jus, krim, sabun, dan suplemen kesehatan. Secara teratur … » Baca selengkapnya..

Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan

manfaat daun kemangi untuk kesehatan

Daun kemangi umum dikonsumsi mentah sebagai lalapan. Dengan warna hijau rasa yang beraroma khas, kemangi segar menambah selera untuk berbagai masakan lezat. Hal ini juga hampir tanpa kalori, hanya seperempat cangkir kemangi hanya mengandung dua kalori – dan rendah sodium. Masakan yang menggunakan kemangi segar akan terbebas dari bau amis terutama ikan dan menetralkan rasa … » Baca selengkapnya..

Manfaat tanaman Kumis Kucing untuk Kesehatan

Manfaat kumis kucing untuk kesehatan

Kumis kucing merupakan tanaman herbal yang memiliki bunga yang berambut menjuntai menyerupai kumis kucing. Tanaman herbal ini banyak tumbuh terutama di negara Asia Tenggara seperti China, Thailand, Taiwan, Indonesia, dan Filipina. Untuk daerah lain juga ditemui di Australia, Fiji dan Samoa. Di pasar herbal, kumis kucing populer dikenal dengan sebutan Java Tea. Botani tanaman ini … » Baca selengkapnya..

Manfaat Daun Sirih untuk Organ Kewanitaan

Manfaat daun sirih untuk kewanitaan

Sudah sejak jaman nenek moyang kita dahulu, daun sirih sudah menjadi sahabat sejati khususnya para Wanita. Hal ini karena Daun sirih diakui sebagai bahan alami yang digunakan untuk merawat organ kewanitaan secara aman dan efektif. Bahan aktif yang terkandung dalam daun sirih telah terbukti sangat ampuh untuk mematikan bakteriĀ  karena mengandung fenol. Itulah sebabnya bahwa … » Baca selengkapnya..

Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan

“Penelitian ilmiah yang dilakukan oleh The National Cancer Institute telah membuktikan bahwa daun sirsak secara efektif dapat menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker. Selain itu, mereka juga digunakan dalam pengobatan beberapa penyakit lainnya.” Sirsak adalah buah dari pohon yang sebenarnya berasal dari hutan tropis diĀ  Amerika Selatan, Afrika dan Asia Tenggara. Pohon sirsak memiliki daun berwarna … » Baca selengkapnya..