Obat Tradisional untuk mengatasi Batu Ginjal yang efektif

Obat tradisional batu ginjalGinjal adalah salah satu organ tubuh yang paling penting, yang terutama untuk membantu tubuh mengeluarkan racun, menyaring kotoran dari dari dalam darah, dan limbah dari urin Kita. Batu ginjal bisa terbentuk pada saat ginjal tidak mampu lagi memproses racun secara efisien, sehingga secara khusus mineral-mineral yang belum diolah menumpuk dan akhirnya mengkristal. Batu ginjal menyebabkan rasa yang sakit dan kemungkinan besar menyebabkan penyumbatan aliran urin.

Advertisement

Berikut beberapa obat tradisional alami untuk membantu meredakan ketidaknyamanan atau rasa sakit akibat batu ginjal dan mempercepat proses penyembuhannya

Lemon , Olive Oil, dan cuka sari apel

3 bahan diatas adalah salah satu solusi alami yang paling efektif untuk mengobati batu ginjal dan meredakan rasa sakitnya. Untuk mengatasi gejala awal,  campuran 59 ml minyak zaitun organik dengan 59 ml air lemon organik.

Meminumnya lurus dan mengikuti dengan segelas 350ml air murni. Tunggu selama 30 menit, kemudian peras air 1/2 bagian lemon ke dalam 350 air murni, tambahkan 1 sendok makan cuka sari apel mentah organik dan minum. Ulangi setiap jam sampai gejala membaik.

Polong Kidney Bean atau Kacang Merah

Kacang Ginjal untuk mengobati batu ginjal. Kidney Bean adalah kacang merah untuk sebutan secara internasionalnya. Mungkin disebut sebagai kacang ginjal, karena memiliki bentuk yang mirip dengan ginjal – sekaligus memiliki potensi menyembuhkan. Namun untuk keperlu an ini, yang dibutuhkan hanyalah kulitnya

Ambil biji kacang dari dalam polong/kulitnya, dan kemudian rendam polong kacang ginjal kedalam air minum panas/yang sudah dididihkan selama enam jam. Air rendaman kemudian disaring dengan kain halus, didinginkan, dan diminum untuk satu hari untuk meringankan rasa sakit akibat  batu ginjal .

Ekor kuda

Teh Ekor kuda adalah obat tradisional alami yang efektif untuk mengatasi batu ginjal. Minum sampai 3 atau 4 cangkir teh ekor kuda setiap hari, atau 2 gram ramuan yang berupa kapsul dalam sehari.

Jus Delima

Buah delima adalah buah yang banyak memiliki manfaat bagi kesehatan. Secara khusus, biji dan jus buah delima bisa dianggap sebagai obat alami alternatif untuk batu ginjal. Ini mungkin terkait dengan asam dan sifat zat yang dimilikinya.

Baca juga:  Cara Alami untuk Membersihkan Usus Kita

Magnesium

Studi menunjukkan bahwa orang dengan batu ginjal yang mengambil suplemen magnesium memiliki peningkatan pengurangan batu ginjal hingga 92,3 persen. Mungkin Anda perlu berkonsultasi kepada dokter atau ahli kesehatan sebelum mencoba suplemen magnesium.

Seledri

Seledri yang dalam bentuk sayuran maupun biji baik untuk mempromoikan urin dan pembilas ginjal. Biji seledri bisa dikonsumsi sebagai teh atau camilan, dapat mencegah pembentukan batu ginjal.

Basil

Teh basil bisa diminum sepanjang hari untuk menjaga kesehatan ginjal secara keseluruhan. Jika Anda memiliki batu ginjal, cobalah mengambil satu sendok teh air jus basil dengan madu organik setiap hari selama enam bulan. Basil bisa dianggap sebagai obat tradisional untuk membantu menginduksi peluruhan batu ginjal dari saluran kemih.

Perubahan Diet

Asupan makanan yang tidak sehat merupakan penyebab utama batu ginjal. Kurangi jumlah asupan minuman soda dan minuman energi yang Anda konsumsi. Hindarilah mengkonsumsi makanan olahan dan minuman beralk*hol. Tambahkan lebih banyak buah-buahan dan sayuran untuk diet Anda, terutama buah yang tercantum di atas. Baca juga : Manfaat Minum Segelas air hangat dan lemon di pagi hari

Perlu diingat bahwa obat tradisional untuk batu ginjal yang tercantum di atas tidak bisa digunakan sebagai pengganti pengobatan medis. Jika Anda terus mengalami rasa sakit akibat batu ginjal, segera hubungi dokter.

[Medical Disclaimer]

Advertisement

Bagikan yang bermanfaat kepada rekan dan kerabat dekat Anda dengan tombol berikut :

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *