Cara Membuat Masker Wajah dari Kentang dan Manfaatnya

membuat masker wajah dari kentangKentang sekilas terdengar seperti bahan yang tidak biasa untuk membuat masker wajah, tapi jangan meremehkan bahwa sayuran ini kaya akan vitamin dan mineral. Kentang tak hanya dapat mengatasi bengkak dan lingkaran hitam dibawah mata, tetapi juga dapat dipergunakan untuk mencerahkan warna kulit Anda dan meghilangkan bekas luka. Kentang merupakan sumber zat besi, vitamin C,  dan riboflavin. Jus kentang mentah bisa bermanfaat untuk mengencangkan kembali kulit wajah, mengecilkan pori-pori, dan menghambat penuaan.

Advertisement

Bagi Anda yang memiliki masalah jerawat, hal ini telah terbukti mampu mengurangi jerawat dan mencegah jaringan parut. Bahkan, penggunaan biasa dapat membersihkan bekas jerawat sebelumnya. Manfaat kentang untuk kecantikan yang lain adalah sebagai agen pemutih alami dan dapat menghapus tan membandel dan memperbaiki kulit wajah Anda.

Berikut beberapa cara memanfaatkan kentang untuk membuat masker wajah alami :

1. Kentang dan wortel:

1 buah kentang dan 1 wortel direbus, lalu lembutkan. Kemudian campurkan dengan sejumput kunyit dan 1 sdt minyak zaitun, aduk untuk membuat adonan kental. Terapkan pada wajah sebagai masker secara merata  dan biarkan selama sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Wortel mengandung beta-karoten, dan hal ini bermanfaat membantu melawan keriput dan kentang memiliki sifat pemutihan. Masker kentang dan wortel ini akan membuat kulit menjadi lebih halus.

2. Kentang dan Telur :

Face pack kentang ini akan mengencangkan pori-pori wajah Anda. Ambil sari dari setengah butir kentang dan tambahkan dengan putih dari 1 buah telur ayam. Campurkan kedua bahan hingga rata dan oleskan pada wajah dan leher,  bersihkan setelah 20 menit.

3.  Kentang dan Kunyit :

Face pack ini akan mencerahkan warna kulit Anda. Parut setengah kentang dan tambahkan sejumput kunyit. Aduk rata kemudian oleskan ke wajah dan leher secara merata dan bersihkan setelah setengah jam kemudian.

Baca juga :Manfaat Buah tomat untuk Masker Wajah

4. Kentang minyak zaitun dan susu

Kupas dan mash kentang. Lalu tambahkan 1sdt minyak zaitun dan 2 sdt susu, dan aduk rata. Terapkan pada wajah sebagai masker secara merata dan biarkan hingga 15 menit. Lalu bilas dengan air suam-suam kuku. Hal ini akan Membantu mencerahkan dan melembabkan kulit secara alami.

Baca juga:  6 Khasiat Buah Semangka Untuk Kecantikan

5. Kentang dan susu :

Face pack kentang dan susu ini bisa bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Jus  setengah kentang yang telah dikupas dan tambahkan 2 sdt susu mentah. Aduk rata kemudian oleskan pada wajah dan leher dengan cara memutar menggunakan kapas. Cuci setelah 20 menit. Lakukan tiga kali ini seminggu untuk melihat hasilnya.

Baca juga : Manfaat dan Cara membuat Masker lidah Buaya untuk Wajah

Demikian 5 resep membuat masker wajah dari kentang. Sayuran ini sangat bermanfaat untuk kulit karena menyediakan Vitamin C, vitamin B,  Kalium, Magnesium, Fosfor dan Zinc. Ditambah dengan bahan lain seperti kunyit, putih telur, dan susu akan menambah kekuatannya sebagai masker wajah alami untuk meingkatkan kecantikan Anda. Berikut manfaat utamanya kentang untuk kecantikan kulit wajah :

  • Memutihkan kulit secara alami.
  • Membantu tanning dan mencegah masalah seperti pigmentasi kulit.
  • Mengatasi garis-garis halus dan kerutan pada wajah.
  • Mengurangi lingkaran hitam  dan bengkak sekitar mata.
  • Mengendalikan sebum dan melawan jerawat.
  • Membantu menenangkan sel-sel kulit yang meradang.

[Medical Disclaimer]

Advertisement

Bagikan yang bermanfaat kepada rekan dan kerabat dekat Anda dengan tombol berikut :

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *