Manfaat Masker Wajah dari Putih Telor

Manfaat masker putih telorJika Anda menginginkan cara alami untuk mengobati jerawat, garis dan kerutan halus tanda penuaan,  kusam, dan kulit wajah kering, maka Anda mungkin tertari dengan menggunakan masker putih telur. Masker tradisional ini sangat mudah dibuat sendiri di rumah, dan telah banyak dianggap efektif mengatasi sejumlah masalah kulit wajah. Hal ini mungkin karena putih telur kaya akan protein, nutrisi yang dapat meningkatkan elastisitas dan kecerahan warna kulit. Penggunaan putih telur sebagai masker wajah sudah umum di berbagai spa di seluruh dunia, karena memiliki banyak manfaat untuk kulit tanpa efek samping yang merugikan.

Advertisement

Manfaat penggunaan masker putih telur untuk kulit wajah

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan masker putih telur, Anda harus memahami bagaimana mungkin mempengaruhi kulit Anda dan apakah itu akan memiliki efek pada jenis masalah kulit Anda mencoba untuk mengobati.

Bahan masker Putih Telur

Masker putih telur dibuat dari telur mentah yang dibuang bagian kuningnya. Setelah kuning telur dipisahkan, putih telur diaduk hingga menjadi berbusa dan kemudian diaplikasikan ke kulit wajah sampai mengering. Setelah masker telah mengering dan di cuci, maka hasilnya kulit wajah menjadi lebih lembut dan dengan tekstur yang meningkat.

Kenapa putih telur bisa bermanfaat bagi kulit?,

Hal ini disebabkan karena ia mengandung dua bahan yang penting untuk perawatan kulit yaitu kolagen dan protein, yang bisa memberikan sesuatu yang positif bagi yang sedang berusaha mengatasi peradangan pada kulit atau memiliki garis-garis halus dan keriput. Protein yang terkandung dalam putih telur membantu meningkatkan dan mempertahankan elastisitas kulit, terutama jika dibutuhkan untuk mengurangi munculnya keriput.

Memudarkan garis halus dan kerutan pada wajah

Kolagen yang terkandung dalam masker putih telur tidak diyakini bisa menembus ke dalam kulit, sehingga efek ini kemungkinan besar hanya akan bersifat sementara. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, maka Anda harus tahu bahwa putih telur dapat menyebabkan jerawat dan meningkatkan sensitivitas kulit untuk beberapa individu. Jika Anda sedang menjalani resep perawatan oleh seorang dokter karena apapun, maka Anda harus mendiskusikan penggunaan masker putih telur dengan dokter tersebut sebelum mencobanya.

Baca juga:  Cara Alami Agar Rambut Cepat Panjang

Perlunya bantuan seorang ahli perawatan kulit

Jika Anda ingin melakukan perawatan wajah dengan masker putih telur, jalan terbaik yang terbaik adalah dilakukan oleh ahli perawatan kulit atau spa medis. Hal ini karena mereka tentu lebih berpengalaman dan lebih tahu mengenai jenis masker apa yang paling sesuai untuk kulit Anda.

Masker putih telur memang cukup sederhana untuk dibuat  sendiri di rumah, namun mencampur dengan bahan tertentu justru bisa tak baik bagi kulit Anda. Untuk menurunkan risiko efek samping, maka hal ini perlu dilakukan atau dibawah pengawasan oleh ahli perawatan kulit.

Efek Samping  masker Putih Telur

Penggunaan masker putih telur bisa menyumbat pori-pori dan meningkatkan kemungkinan jerawat bagi yang memiliki kulit berjerawat. Efek samping lain bisa jadi infeksi oleh bakteri, karen putih telur mentah dapat mengandung bakteri salmonella. Efek samping lain mungkin termasuk kulit kering dan iritasi, terutama jika menggunakan bahan lain seperti air lemon lemon yang kurang tepat. Dokter kulit mungkin bisa membantu Anda untuk memutuskan apakah penggunaan masker putih telur cocok untuk kulit wajah Anda.

[Medical Disclaimer]

Advertisement

Bagikan yang bermanfaat kepada rekan dan kerabat dekat Anda dengan tombol berikut :

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *