Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah dan Kulit

manfaat lidah buaya untuk wajahLidah Buaya (Aloe Vera) adalah bahan alami yang banyak memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, termasuk membantu menjaga kulit tetap sehat serta memperbaiki karena memiliki sifat penyembuhan. Bahkan Aloe vera bisa digunakan oleh semua orang dengan jenis kulit yang berbeda-beda. Tanaman ini bisa dimanfaatkan sebagai gel, minyak, jus, krim, sabun, dan suplemen kesehatan. Secara teratur mengoleskan gel lidah buaya pada wajah dapat membantu membuat kulit  lebih bersih dan halus serta mengurangi peradangan. Sudah banyak toko-toko  kesehatan dan apotek yang menjual gel lidah buaya yang sudah dalam bentuk ekstrak. Baca juga :Manfaat Yoghurt untuk Kecantikan Kulit Wajah

Advertisement

Manfaat lidah buaya untuk wajah, kulit, dan kecantikan

Lidah buaya memiliki sifat anti inflamasi, yaitu yang membantu mengobati noda, jerawat dan masalah kulit lainnya. Luka kecil, bakar, dan ruam dapat diobati secara efektif dengan menggunakan gel lidah buaya. Gel dari daun tanaman ini jika dioleskan ke kulit akan menyingkirkan sel kulit mati sehingga membuat kulit terasa lembut dan halus jika digunakan secara rutin.
Manfaat lidah buaya lainnya untuk wajah adalah dapat menunda munculnya tanda-tanda penuaan, seperti garis-garis halus dan munculnya keriput pada wajah. Sifat mendinginkan dari gel lidah buaya membantu mengatasi kulit kering dengan cara menambahkan kelembaban pada kulit.

Paket perawatan Wajah menggunakan Lidah Buaya

Untuk kulit normal

Orang yang memiliki kulit normal bisa menggunakan gel lidah buaya tanpa perlu khawatir akan efek samping, sehingga bisa menggunakannya setiap hari untuk menjaga kulit supaya tetap sehat. Ini adalah paket yang baik untuk menjaga kulit normal supaya terlihat halus dan kenyal.
Langkah:

  1. Ambil 1 sdm gel lidah buaya dan mencampurnya dengan satu sdm tepung gram (besan), 1 sdt kulit jeruk bubuk dan dadih secukupnya.
  2. Gunakan paket ini pada wajah dan leher namun hindari daerah di sekitar mata.
  3. Cuci dengan air setelah 30 menit, kemudian tepuk-tepuk dengan handuk kering.

Untuk kulit berminyak

Kulit berminyak umumnya rentan dengan jerawat, namun jika secara teratur menerapkan paket wajah ini maka akan membuat suatu keajaiban. Lakukan perawatan dengan cara ini sekali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang bersinar.
Langkah:

  1. Rebus daun lidah buaya dengan air dan kemudian giling hingga menjadi pasta.
  2. Tambahkan beberapa tetes madu dan menerapkannya pada wajah.
  3. Bilas dengan air dingin setelah 15 menit.
Baca juga:  Manfaat Garam Inggris untuk tanaman Hingga Kesehatan

Untuk kulit kering

Kulit kering seringkali kekurangan kelembaban dan efeknya yang sangat mudah terlihat. Untuk mengatasi masalah ini, lakukan perawatan paket masker wajah lidah buaya ini setiap malam.
Langkah-langkah:

  1. Campurkan gel lidah buaya dengan minyak zaitun dan menambahkan mentega shea secukupnya (Anda juga dapat menambahkan shea butter krim). Campurkan dengan baik sampai membentuk pasta yang kental, kemudian menerapkannya pada wajah dan leher.
  2. Biarkan masker setidaknya selama 20 menit , kemudian cuci wajah Anda dengan air dingin untuk mengunci kelembabannya.

Untuk kulit sensitif

Masker ini sangat ringan dan tidak akan menyebabkan iritasi, namun akan membersihkan kotoran dari kulit. Ahli kulit sangat merekomendasikan menggunakan lidah buaya untuk merawat jenis kulit sensitif ini.
Langkah :

  1. Ambil gel lidah buaya, lalu tambahkan jus mentimun dan dadih.
  2. Campur bahan dengan baik untuk membuat pasta, lalu tambahkan 3 tetes air mawar/minyak atsiri mawar.
  3. Biarkan selama 15 menit pada wajah dan leher Anda, kemudian cuci dengan air.

Untuk kulit bernoda kecoklatan

Jika Anda ingin menyingkirkan tan akibat matahari, Anda dapat menerapkan gel lidah buaya yang dicampur dengan air lemon pada daerah kulit yang terkena selama 10 menit. Atau jika Anda ingin menyingkirkan pigmentasi, ganti air lemon dengan air mawar, lalu  bersihkan dengan air dingin.
Sudah banyak produk lidah buaya yang tersedia, bahkan Anda dapat menanamnya sendiri di rumah karena tanaman ini mudah sekali berkembang. Tetapi jika Anda merasa repot untuk membuat perawatan sendiri dari llidah buaya, pelembab, lotion dan krim yang mengandung lidah buaya bisa menjadi solusi. Lidah buaya adalah obat alami untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit tanpa efek samping, sehingga akan membuat kulit menjadi cantik lebih baik .

[Medical Disclaimer]

Advertisement

Bagikan yang bermanfaat kepada rekan dan kerabat dekat Anda dengan tombol berikut :

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *