Manfaat Jeruk Nipis untuk Diet Melangsingkan Tubuh

jeruk nipis untuk melangsingkan tubuhAdakah Manfaat dari Jeruk Nipis untuk tujuan Diet Melangsingkan Tubuh?.. Ada cukup banyak pertanyaan demikian. Sebenarnya tak serta-merta rutin mengkonsumsi jeruk nipis akan menurunkan berat badan sehingga menjadi langsing, tetapi masih banyak faktor lain yang saling mendukung yang menjadi satu paket diet yang sehat dan berolahraga.  Meskipun demikian, minum air jeruk nipis seperti jus jeruk lainnya, bisa menjadi pilihan yang sehat, karena menyediakan sejumlah vitamin seperti vitamin C, dan beberapa zat seperti asam sitrat dan memiliki sifat anti bakteri.

Advertisement

Apakah ada manfaat minum air jeruk nipis untuk menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh?

Jeruk nipis mungkin membantu menurunkan melangsingkan badan, karena memiliki beberapa karakteristik gizi yang dibutuhkan dalam manajemen berat badan. Namun tak ada hanya satu jenis makanan atau minuman saja bisa menghasilkan penurunan berat badan yang ajaib. Minum air jeruk nipis tidak akan menyebabkan menurunkan berat badan, namun Ini mungkin bisa menjadi cara yang berguna untuk mengurangi kalori Anda, yang pada akhirnya akan membantu mengurangi berat badan Anda.

Studi

Tidak ada studi berskala besar yang mendukung bahwa makanan basa seperti air jeruk nipis akan ikut andil menurunkan berat badan dengan cara membilas asam yang berlebih dalam tubuh. Diet yang berkonsentrasi pada makanan yang kaya akan nutrisi seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, daging tanpa lemak dan produk susu rendah lemak mungkin lebih membantu.

Rendah kalori

Air jeruk nipis adalah alternatif minuman rendah kalori sebagai pengganti soda dan minuman yang manis lainnya. Mengurangi konsumsi kalori  adalah kunci utama untuk menurunkan berat badan. Sebuah laporan di situs University of Rochester Medical Center menganjurkan jeruk lemon atau jeruk nipis dengan air putih juga akan membantu.

Rendah Lemak

Jeruk nipis tidak memberikan lemak alias rendah lemak. Penelitian yang diterbitkan Juli 2008 dari The New England Journal of Medicine  menemukan bahwa diet rendah lemak dan rendah karbohidrat membantu menurunkan berat badan.

Tinggi Vitamin C

Setiap cangkir  jus jeruk nipis menyediakan 73 mg vitamin C atau asam askorbat, ditemukan dapat mendorong pengurangan lemak dan berat badan.

Baca juga:  Manfaat Buah Semangka Untuk Pria dan Wanita

Efek samping

Menurut webmd, Jeruk nipis mungkin aman jika dikonsumsi oleh orang dewasa, namun tidak aman jika di terapkan kekulit karena bisa menyebabkan iritasi dan kulit menjadi sensitif sinar matahari. Selain itu tak ada informasi yang cukup apakah aman bagi ibu hamil dan  menyusui. Meskipun demikian, sebaiknya menghindari mengkonsumsi air jeruk nipis dalam jumlah banyak dan terlalu sering.

[Medical Disclaimer]

Advertisement

Bagikan yang bermanfaat kepada rekan dan kerabat dekat Anda dengan tombol berikut :

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *