Manfaat Hebat Es Batu untuk Kulit dan Wajah

manfaat es batu untuk wajahDalam cuaca yang panas, es batu seolah menjadi idola banyak orang. Menambahkan dua atau tiga bongkah kecil es batu kedalam jus atau sirup mungkin bisa memberikan sensasi yang mendinginkan ke seluruh tubuh. Meskipun es batu tidak terlalu baik jika digunakan ketika Anda sedang merasa kepanasan, namun masih banyak orang menggunakannya. Es batu dikenal memiliki efek buruk pada tenggorokan, bisa mempengaruhi amandel dan dapat menyebabkan batuk. Orang yang menderita radang amandel harus benar-benar menghindari mengkonsumsi es batu. Namun diluar itu semua, es batu ternyata memiliki manfaat yang hebat untuk kulit!. Anda dapat menggunakan es batu untuk wajah Anda. Baca juga : Manfaat Madu untuk Perawatan kulit Wajah

Advertisement

Berikut beberapa manfaat penggunaan es batu pada wajah dan kulit :

Menenangkan mata

Setelah Anda bekerja seharian dan merasa lelah, ambil beberapa es batu dan letakkan pada mata Anda. Hal ini akan memberikan efek yang menenangkan pada Mata. Ini adalah tips kecantikan yang sangat sederhana dengan es batu yang dapat Anda lakukan setiap kali Anda merasa lelah.

Mempertahankan riasan lebih lama

Sebelum Anda menggunakan riasan pada wajah Anda, gosok terlebih dahulu dengan beberapa es batu di wajah Anda. Hal ini bisa membuat riasan Anda lebih tahan lama.

Menghidrasi kulit

Saat cuaca yang terik pada musim kemarau, kulit Anda lebih rentan mengalami dehidrasi, dan area Wajah adalah yang paling terdampak. Dalam kondisi demikian, kulit Anda akan menegang dan Anda merasa tidak nyaman. Gosokkan es batu di wajah Anda, yang akan memberikan efek mendinginkan wajah dan mengatasi dehidrasi kulit.

Mengecilkan pori-pori

Pori-pori yang berukuran besar bisa diatasi dengan menggunakan es batu. Hal ini bisa mengurangi jumlah pori-pori yang besar dengan cara membuatnya menjadi lebih kecil. Selain itu, penggunaan es batu ini akan mencegah produksi minyak berlebih di wajah. Produksi minyak pada kulit wajah akan diminimalkan, dan tentu akan sangat membantu bagi orang-orang yang memiliki kulit berminyak. Ambil es bantu dan bungkus dengan kain yang lembut, kemudian gunakan ini untuk memijat wajah Anda. Lakukan memijat terus sampai es mencair.

Membantu mengatasi jerawat

Es batu juga dapat membantu menghilangkan jerawat, termasuk whiteheads dan blackhead atau komedo yang memperburuk kulit. Ambil es batu dan letakkan di area tubuh yang terken jerawat. Warna kemerahan dan pembengkakan jerawat bisa berkurang jauh plus efek pendinginan.

Baca juga:  Penyebab Jerawat di pipi, punggung, leher dan cara mengatasinya

Meredakan kulit akibat terbakar matahari

Dalam kondisi yang panas, mendapati kulit yang terbakar matahari adalah hal yang sangat umum. Untuk kasus ini, es batu dapat memberikan pertolongan pertama. Ambil beberapa es batu dan bungkus dengan kain. Gunakan kain ini untuk menggosok daerah kulit yang terbakar matahari. Hal ini bisa memberikan efek mendinginkan dan mengurangi rasa sakit dan iritasi dalam sekejap.

Menghilangkan kantung mata dan lingkar hitam pada mata  akibat mata lelah

Menghabiskan berjam-jam di depan laptop mempengaruhi mata Anda, misalnya kantung atau lingkaran hitam di kelopak mata bawah. Cobalah tip baru ini yang bisa lebih efektif daripada menggunakan irisan mentimun biasa. Rebus air dan campurkan dengan jus mentimun, kemudian masukkan freezer untuk menjadikannya es batu. Jika sudah menjadi es, ambil dan usap-usapkan lingkaran hitam kelopak mata Anda. Dengan cara ini lingkaran bawah mata bisa memudar dengan mudah dan bengkakpun akan berkurang. Sebelum memasukkan air mentimun kedalam freezer biarkan air menjadi dingin terlebih dulu.

Solusi pengganti makeup

Ada saat-saat ketika dimana Anda sedang terburu-buru dan tidak punya waktu untuk sekedar memakai make up. Dalam situasi ini, es batu akan menyelamatkan Anda. Es batu bisa membuat wajah Anda terlihat segar dan berembun dalam sekejap. Tanpa menggunakan makeup di wajah pun, cara ini dapat memberikan wajah terlihat bercahaya dan terlihat segar. Ambil es batu satu atau dua buah, kemudian gosokkan  pada wajah Anda.  Bahkan walaupun tanpa makeup, wajah Anda masih terlihat  cantik seperti biasanya.

Meningkatkan sirkulasi darah

Anda dapat meningkatkan sirkulasi darah di wajah Anda dengan cara menggunakan es batu. Sirkulasi darah yang lebih baik akan memberikan wajah Anda alami dan sehat berseri. Terbiasa menggosok wajah menggunakan es batu juga mencegah penuaan dan keriput dini.

Baca juga : 10 Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan kulit, Wajah, dan Rambut

Tips penting :

  • Jangan menggunakan lebih dari dua buah es batu. Menggunakannya terlalu banyak dapat menyebabkan masalah kulit.
  • Pembuluh kapiler halus di bawah kulit Anda bisa pecah jika Anda menggunakan es batusecara  langsung. Jadi, gunakan es batu dengan cara dibungkus didalam kain bersih.
  • Gunakan es batu yang Anda buat sendiri dari air yang bersih, kalau perlu ar matang.

Demikian beberapa manfaat luarbiasa es batu bisa untuk kulit dan wajah Anda. Menggunakannya dengan cara yang benar untuk  mendapatkan manfaat maksimal.

[Medical Disclaimer]

Advertisement

Bagikan yang bermanfaat kepada rekan dan kerabat dekat Anda dengan tombol berikut :

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *