Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Kulit

Manfaat buah tomat untuk kulitWanita ingin memiliki kulit yang selalu sehat, karena sehat itu penting, setidaknya kulit yang sehat akan membuat wanita merasa lebih percaya diri. Masalah kesehatan kulit sangat beragam, ada yang ringan dan ada juga yang sangat berat, masalah kulit ini disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah kebersihan kulit. Kulit yang tidak dirawat kebersihannya sangat rentan untuk terinfeksi oleh kuman dan bakteri bahkan virus. Merawat kesehatan kulit tidak perlu ribet, ada buah yang tepat yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit, yaitu buah tomat. Kandungan lycopene di dalam buah tomat sangat baik untuk kulit, buah tomat juga mengandung antioksidan dan beragam jenis vitamin.Baca juga : Alpukat untuk wajah dan rambut

Advertisement

Inilah beberapa manfaat buah tomat untuk kesehatan kulit :

Mengobati jerawat

Bisa dikatakan dengan lantang dan jelas jika jerawat adalah musuh utama bagi para wanita, satu jerawat yang muncul di kulit wajah akan membuat kita merasa tidak nyaman dan langsung kehilangan kepercayaan diri. Mengatasi jerawat harus dilakukan dengan pemikiran yang akurat, karena bila salah dalam melakukan pilihan, konsekuensi buruknya jika salah memakai produk pembasi jerawat yang ada tambah banyak dan meradang. Salah satu manfaat alami yang dimiliki oleh buah tomat adalah membantu menghilangkan jerawat di kulit wajah. Anda hanya perlu menyiapkan satu buah tomat segar dan iris tipis-tipis menjadi beberapa bagian lantas gosokkan irisan buah tomat segar tersebut pada kulit wajah yang berjerawat, tunggu selama 10 menit baru dibilas dengan air. Agar jerawatnya cepat kempis dan hilang, lakukan perawatan ini setiap hari.

Menghaluskan kulit wajah

Cara lain yang aman yang bisa kita lakukan untuk merawat kesehatan kulit wajah akibat dari radikal bebas yang membuat kulit tampak kering, kusam dan kasar adalah dengan mengaplikasikan jus buah tomat pada permukaan kulit wajah. Blender buah tomat secukupnya hingga menjadi benar-benar halus dan aplikasikan masker jus buah tomat tersebut pada kulit wajah secara merata, diamkan selama beberapa menit hingga masker kering lantas bilas wajah dengan air bersih.

Baca juga:  Manfaat Buah Cherry untuk Kesehatan

Mengurangi komedo

Manfaat buah tomat untuk kesehatan kulit ini berhubungan dengan komedo yang ada di hidung, di dahi maupun di sepanjang garis dagu dan pipi. Komedo bisa menjadi masalah kulit yang sama menyebalkannya dengan jerawat, meskipun memiliki ukuran yang jauh lebih kecil, keberadaan komedo yang menumpuk di permukaan kulit wajah tetap saja mengganggu. Untuk menghilangkan komedo yang mengganggu Anda bisa memanfaatkan masker buah tomat segar yang dicampurkan dengan madu murni secukupnya. Aplikasikan masker alami ini pada kulit wajah dan diamkan sampai kering merata baru kemudian dibilas dengan air.

Menghancurkan radikal bebas

Kandungan alami yang terdapat di dalam buah tomat berfungsi dengan sangat baik untuk menghancurkan radikal bebas yang menjadi penyebab berbagai permasalah kulit wajah termasuk penuaan. Agar kulit wajah selalu sehat dan cantik, pastikan jika Anda mengalikasikan masker alami yang terbuat dari buah tomat segar secara teratur.
Memanfaatkan buah tomat sebagai produk alami yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit merupakan tindakan yang tepat, karena kandungan alami yang dimiliki oleh tomat akan membantu merawat kesehatan kulit dengan baik, menghindarkan dari berbagai permasalahan kulit yang ada, terutama permasalahan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Semua manfaat buah tomat untuk kesehatan kulit di atas akan Anda dapatkan beberapa saat setelah Anda mengaplikasikan masker jus buah tomat segar pada kulit.

[Medical Disclaimer]

Advertisement

Bagikan yang bermanfaat kepada rekan dan kerabat dekat Anda dengan tombol berikut :

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *