Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat buah nanas untuk kecantikan dan kulitJus buah nanas yang terasa masam sangat menyegarkan diminum disaat tenggorokan panas sebagai pelepas dahaga. Tidak banyak yang tahu jika buah nanas yang masam ternyata memiliki beragam manfaat buah nanas untuk kesehatan dan kecantikan. Kandungan alami yang ada di dalam buah nanas mampu merawat kesehatan serta kecantikan kulit, membantu merawat kesehatan tubuh dan organ tubuh yang penting.

Advertisement

Berikut ini beberapa manfaat buah nanas untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit:

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C di dalam buah nanas berfungsi dengan baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membuat tubuh menjadi lebih sehat dan kuat. Mengkonsumsi buah nanas dipercaya akan memberikan nutrisi baik yang dibutuhkan oleh tubuh untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh saja, mengkonsumsi buah nanas juga baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Mengatasi masalah kesehatan yang menyerang gusi

Gusi yang sehat akan membuat Anda merasa lebih baik, terutama saat makan dan berbicara, karena kondisi gusi yang sedang terkena infeksi akan membuat Anda merasa sangat tidak nyaman disaat melakukan kedua aktivitas pokok tersebut. Cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah kesehatan yang menyerang gusi adalah dengan mengkonsumsi buah nanas segar sebagai obat alami penyembuh gusi yang sedang mengalami iritasi.

Melawan radikal bebas

Manfaat buah nanas untuk kesehatan dan kecantikan adalah melawan radikal bebas yang bisa memberikan pengaruh berbahaya bagi kesehatan kulit dan kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah nanas akan membantu melawan radikal bebas yang bersifat merusak dalam tubuh. Tidak hanya bersifat melawan radikal bebas, buah nanas juga baik untuk melawan kanker, penyakit jantung dan masalah kesehatan lainnya.

Menguatkan tulang dan mengatasi radang tenggorokan

Manfaat alami lainnya yang bisa Anda peroleh disaat mengkonsumsi buah nanas secukupnya setiap hari adalah menguatkan tulang yang rapuh dan mengatasi radang tenggerokan. Radang tenggorokan akan membuat tenggorokan Anda terasa tidak nyaman disaat menelan makanan sedangkan tulang yang rapuh dan tidak sehat sangat berbahaya karena membuat penderitanya mudah merasa lelah disaat melakukan pekerjaan yang berat. Mengkonsumsi buah nanas yang kaya akan vitamin C dan antioksidan dipercaya mampu mengembalikan kekuatan dan kesehatan tulang sekaligus meredakan peradangan yang terjadi pada tenggorokan.

Baca juga:  Cara Alami Agar Rambut Cepat Panjang

Membersihkan kulit

Banyak minum jus buah nanas akan membantu membersihkan kulit wajah dan kulit badan dari dalam tubuh, berfunsi sebagai detoks yang akan mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan kulit. Sedangkan memanfaatkan buah nanas untuk dibuat menjadi masker wajah atau lulur badan akan membantu membersihkan kulit wajah dan kulit badan dari komedo, jerawat dan sel kulit mati serta kotoran yang ada di dalam tubuh. Untuk hasil yang optimal, pastikan agar mengoptimalkan pemanfaatan buah nanas, baik secara langsung maupun tidak langsung. Baca juga : Buah tomat untuk kesehatan Kulit

Menyehatkan kuku

Manfaat buah nanas untuk kesehatan dan kecantikan termasuk menjaga kesehatan kuku. Kuku yang kering dan rapuh menandakan jika tubuh kita kekurangan vitamin A, sementara kondisi kuku yang terbelah atau retak menandakan jika tubuh kekurangan konsumsi vitamin B, kandungan vitamin A dan vitamin B dalam buah nanas akan membantu mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di kuku. Anda bisa mencampurkan 2 sdm jus buah nanas dengan kuning telur dan aduk hingga tercampur merata baru kemudian dioleskan pada kutikul, cara alami ini akan membantu merawat kutikula yang kering karena kurang mendapatkan nutrisi.

[Medical Disclaimer]

Advertisement

Bagikan yang bermanfaat kepada rekan dan kerabat dekat Anda dengan tombol berikut :

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *