Manfaat Buah Kiwi untuk Kesuburan Pria dan Wanita

Buah Kiwi untuk kesuburan pria dan wanitaKetika mendengar kiwi, apa hal pertama yang akan terlintas di dalam fikiran Anda? kiwi yang selama ini dikenal di masyarakat adalah buah kiwi yang, yang kulit luarnya berwarna kecoklatan dan daging buahnya berwarna kehijauan dengan biji kecil berwarna hitam. Tidak banyak yang tahu jika nama kiwi dari buah kiwi diambil dari nama spesies burung yang tidak bisa terbang yang berada di Selandia Baru, karena awal mulanya buah kiwi ini dikenal dengan nama Gosberi Cina.Walaupun asalnya dari China, buah ini tak sulit didapatkan karena buah ini juga dibudidayakan didaerah lain untuk memenuhi permintaan ekspor yang terus meningkat. Baca juga : Manfaat hebat Buah Kiwi untuk Ibu hamil

Advertisement

Berikut ini beberapa manfaat buah kiwi untuk kesuburan pria dan wanita dan juga kesehatan tubuh:

Menambah stamina pria

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi di dalam buah kiwi sangat baik untuk menggantikan ciran tubuh yang hilang, jika dikonsumsi secara teratur, manfaat yang akan diterima oleh tubuh sangat besar, yakni bisa membuat Anda menjadi lebih berstamina disaat melakukan hubungan suami isteri dengan pasangan. Selain itu, kandungan magnesium yang terdapat di dalam buah kiwi bermanfaat untuk mengubah makanan menjadi energi.

Mengandung asam folat tinggi

Wanita hamil atau wanita yang ingin hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi buah kiwi. Hal ini karena kandungan asam folat tinggi di dalam buah kiwi baik untuk menjaga kesehatan janin di dalam rahim. Sedangkan mengkonsumsi buah kiwi sebelum hamil, dipercaya mampu mempercepat proses kehamilan sehingga banyak pasangan yang tidak ragu untuk mengkonsumsi buah ini setiap harinya disaat sedang menjalankan proses untuk mendapatkan momongan.

Memperbaiki mood

Manfaat buah kiwi untuk kesuburan pria dan wanita diantaranya adalah memperbaiki mood pasangan. Dokter Spesialis Gizi Klinik yang berasal dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, Msc. Ms. Sp. GK mengungkapkan jika bercinta akan menjadi lebih panas dan memuaskan apabila kedua pasangannya melakukannya dalam kondisi mood yang baik, dan salah satu cara untuk memperbaiki mood adalah dengan mengkonsumsi buah kiwi secara teratur. Dari hasil penelitian yang dilakukan, diketahui jika peningkatkan kadar vitamin C serta vitamin lainnya pada kelompok yang rutin mengkonsumsi 2 buah kiwi akan menjadi lebih baik dibandingkan dengan kelompok yang tidak mengkonsumsi buah kiwi – atau hanya mengkonsumsi setengah buah kiwi tiap harinya.

Baca juga:  Manfaat buah Nanas untuk Ibu Hamil

Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh

Spesialis Kedokteran Olahraga yang berasal dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Dr Ade Jeanne D. L Tobing, Sp. KO, mengatakan jika pasangan bisa bertahan lebih lama di atas ranjang jika pasangan memiliki fisik yang sehat dan bugar dan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh tersebut, para pria dianjurkan untuk mengkonsumsi buah kiwi secara teratur, tentunya buah kiwi segar yang dikonsumsi secara langsung dengan kulitnya atau jus buah kiwi tanpa gula. Agar lebih sehat dan bugar, imbangi dengan melakukan latihan fisik setiap hari selama beberapa menit.
Pada dasarnya, konsumsi buah kiwi tidaklah sebanyak dan sesering mengkonsumsi buah-buahan lainnya, karena rasanya yang tidak begitu lezat apabila dikonsumsi dalam kondisi utuh. Namun jika melihat dari betapa banyaknya manfaatnya untuk kesuburan pria dan wanita, maka  akan sangat mubazir rasanya jika kita tidak memanfaatkan kandungan alami yang berkhasiat dari buah ini secara maksimal. Agar kandungan alami dari buah kiwi yang kita dapatkan adalah kandungan terbaik, maka pastikan jika buah kiwi yang Anda konsumsi adalah buah yang masih segar;  jika bisa pilihlah buah kiwi yang ditanam secara organik.

[Medical Disclaimer]

Advertisement

Bagikan yang bermanfaat kepada rekan dan kerabat dekat Anda dengan tombol berikut :

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *