Manfaat Buah Jeruk Untuk Ibu Hamil, Janin dan Balita

manfaat buah jeruk untuk ibu hamil dan janinSalah satu buah yang paling banyak mengandung vitamin C yang mana sangat baik untuk merawat kesehatan kulit dan baik untuk tubuh adalah buah jeruk. Buah jeruk termasuk jenis buah yang sangat populer di dunia hampir semua orang menyukainya, menemukan buah jeruk pun tidak sulit, karena setiap bulannya buah jeruk selalu ada tidak pernah sepi di pasaran. Buah jeruk mengandung banyak air bisa menjadi minuman yang menyegarkan saat cuaca sedang terik-teriknya. Banyak sekali jenis buah jeruk yang bisa Anda pilih untuk dikonsumsi setiap harinya, mulai dari jeruk mandarin, jeruk lemon, bahkan jeruk nipis. Baca juga : Manfaat alpukat untuk ibu hamil dan janin

Advertisement

Berikut ini beberapa manfaat buah jeruk untuk ibu hamil, janin dan balita di bawah ini:

Manfaat jeruk lemon

Jeruk lemon masih termasuk dalam family buah jeruk yang seringkali kita manfaatkan air perasannya untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit atau dimanfaatkan secara langsung sebagai bumbu masakan yang akan memberikan rasa masam alami dalam makanan atau menyegarkan tubuh dengan jus jeruk lemonnya. Namun tahukah Anda jika buah jeruk lemon yang rasanya asam ini terbukti ampuh untuk mengatasi penyakit influenza yang seringkali dialami oleh ibu yang sedang hamil.

Manfaat jeruk nipis

Kita terbiasa menggunakan jeruk nipis untuk meningkatkan rasa masam alami pada makanan, jeruk nipis juga terbiasa digunakan untuk membuat minuman menyegarkan. Kandungan asam folat yang terdapat di dalam jeruk nipis secara alami sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Asam folat merupakan senyawa yang mudah dicerna dan diserap oleh bayi yang ada di dalam kandungan, jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi jeruk nipis disaat hamil, tentunya dengan takaran yang mencukupi, tidak boleh terlalu berlebihan karena terlalu asam tidak baik untuk tubuh.

Manfaat orange

Salah satu manfaat buah jeruk untuk ibu hamil, janin dan balita ini dimiliki oleh oranges. Kandungan vitamin C yang terdapat di dalamnya akan membantu memperbaiki dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil dan juga janin bahkan kekebalan tubuh balita. Bisa dikatakan jika buah oranges merupakan kelompok buah jeruk yang memiliki rasa lebih baik dibandingkan dengan buah jeruk nipis atau lemon yang terasa masam. Buatlah segelas jus oranges setiap hari atau kapan pun yang Anda inginkan untuk menjaga kestabilan kekebalan tubuh sehingga tubuh tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

Baca juga:  Yang Tidak dan Boleh Dilakukan Oleh Ibu Selama Kehamilannya

Manfaat jeruk bali

Anda yang gemar mengkonsumsi buah jeruk dari semua kelompok, tentu mengenal dengan baik apa itu buah jeruk bali. Jeruk bali memiliki kandungan asam folat yang baik untuk membantu meningkatkan pertumbuhan janin yang ada di dalam perut ibu hamil. Jeruk bali ini bisa Anda gunakan sebagai bahan utama atau bahan pelengkap dari makanan yang Anda konsumsi setiap harinya.

Manfaat jeruk mandarin

Mereka yang hobi makan buah jeruk sebagai camilan tentu sudah mengenal dengan baik rasa jeruk mandarin. Jeruk mandarin memiliki kandungan bioflavonoid yang berfungsi dengan baik sebagai senyawa aktif yang akan meningkatkan kekuatan jaringan ikat serta menjaga dinding pembuluh darah disaat masa kehamilan.
Buah jeruk memiliki rasa yang asam yang akan membuat kita tidak tahan untuk memakannya mentah mentah tanpa mengolahnya terlebih dahulu, namun kandungan alami yang terdapat di dalam buah jeruk sangat bermanfaat untuk tubuh. Beberapa manfaat buah jeruk untuk ibu hamil, janin dan balita harus Anda manfaatkan dengan baik, rasanya memang asam namun khasiat yang dimilikinya seimbang dengan rasanya yang masam.

[Medical Disclaimer]

Advertisement

Bagikan yang bermanfaat kepada rekan dan kerabat dekat Anda dengan tombol berikut :

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Satu gagasan untuk “Manfaat Buah Jeruk Untuk Ibu Hamil, Janin dan Balita

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *