Manfaat Buah Alpukat untuk Wajah dan Rambut

manfaat alpukat untuk wajah dan rambutMeski semakin maraknya brand perawatan rambut dan wajah, baik itu sampo, kondisioner, masker rambut, sabun pencuci wajah, toner dan masker wajah, namun masih banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan buah sebagai perawatan alami untuk rambut dan kulit wajah. Kandungan alami yang terdapat di dalam buah dinilai mampu membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit kepala serta kulit wajah dan salah satu buah yang paling sering dimanfaatkan sebagai produk kecantikan alami adalah buah alpukat. Kandungan vitamin E, antioksidan dan senyawa lainnya yang terdapat di dalam buah alpukat berkhasiat untuk menjaga kecantikan kulit. Baca juga : Buah alpukat untuk ibu hamil dan Janin

Advertisement

Inilah beberapa manfaat buah alpukat untuk wajah dan rambut secara alami :

Untuk Rambut :

1. Sebagai Conditioner alami

Buah alpukat yang hanya kita makan disaat-saat tertentu bisa menjadi buah yang paling dibutuhkan jika itu berkaitan dengan kesehatan rambut dan kulit kepala karena kandungan alami yang ada di dalam buah alpukat dipercaya mampu merawat rambut, buah alpukat bisa disulap menjadi conditioner alami yang efektif untuk mengatasi rambut kering dan kurang perawatan. Kandungan minyak alami dalam buah alpukat akan merawat kelembaban kulit kepala dan rambut sehingga rambut tidak kehilangan kelembabannya yang berujung dengan rambut rontok. Anda hanya membutuhkan satu buah alpukat, lumatkan buahnya sampai benar-benar hancur lantas aplikasikan secara menyeluruh pada kulit kepala dan rambut, diamkan selama beberapa saat lantas bersihkan dengan keramas menggunakan sampo dan conditioner.

2. Untuk perawatan kesehatan rambut

Salah satu cara alami yang bisa kita andalkan untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut adalah dengan menggunakan buah alpukat. Kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalam buah alpukat secara alami akan membantu merawat kesehatan rambut dari berbagai pengaruh radikal bebas, membuat rambut selalu kuat, sehat, mengatasi rambut bercabang dan masalah rambut rapuh. Cukup dengan membuat masker rambut alami yang dibuat dari buah alpukat untuk diaplikasikan pada rambut secara menyeluruh.

Baca juga:  Manfaat Jus Alpukat Bagi Kesehatan dan Ibu Hamil

3. Untuk mengatasi rambut bercabang

Masalah rambut bercabang kerapkali membuat wanita merasa kesal, dan untuk mengatasinya wanita terbiasa untuk memotong ujung rambut yang bercabang, namun memotong ujung rambut bercabang bukanlah cara yang tepat untuk mengatasi rambut yang bercabang karena sudah dipastikan selama beberapa hari ujung rambut akan kembali bercabang. Atasi rambut bercabang dengan memanfaatkan kandungan minyak alami yang ada di dalam buah alpukat yang berkhasiat untuk melindungi kekuatan rambut, memperbaiki ujung rambut yang bercabang dan rapuh.

4. Untuk mempercepat pertumbuhan rambut baru

Manfaat buah alpukat untuk wajah dan rambut adalah mengatasi rambut yang rontok dengan cara mempercepat proses pertumbuhan rambut baru. Nutrisi alami yang terkandung di dalam buah alpukat akan membantu merangsang pertumbuhan rambut baru untuk menggantikan rambut yang patah dan rontok karena rusak.

Manfaat buah alpukat untuk wajah :

1. Untuk menghaluskan kulit wajah

Alpukat yang bertekstur lembut dengan kandungan vitamin E, minyak atsiri, mineral dan lain sebagainya sangat sesuai apabila digunakan untuk menghaluskan kulit wajah yang kasar dan kering. Cukup lumatkan buah alpukat matang yang masih segar untuk dicampurkan dengan madu murni lantas diaplikasikan pada kulit wajah, cara alami ini akan membuat kulit wajah kering dan kasar menjadi lebih sehat dan lembut karena mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya.

2. Untuk melembabkan kulit wajah

Manfaat buah alpukat untuk wajah dan rambut adalah melembabkan kulit wajah, kulit wajah yang terkena radikal bebas dalam jangka waktu panjang akan menjadi lebih kering dan kasar dan untuk mengembalikan kelembabannya Anda membutuhkan masker buah alpukat dengan campuran lendir lidah buaya.

[Medical Disclaimer]

Advertisement

Bagikan yang bermanfaat kepada rekan dan kerabat dekat Anda dengan tombol berikut :

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *