Inilah Makanan Penyubur Kandungan Terbaik

Makanan penyubur kandunganKami meyakini bahwa gizi yang baik penting untuk kesuburan dan mempersiapkan tubuh Ibu yang sehat dalam menyongsong kehamilan. Makanan-makanan ini bukanlah makanan afrodisiak yang hanya akan meningkatkan suasana hati Anda dan pasangan, tetapi tujuan terbaik sebagai cara untuk membuat anak. Beberapa makanan lebih dari yang lainnya dalam hal untuk membantu meningkatkan kesuburan sehingga memperbesar peluang untuk bisa hamil. Dan ketahuilah bahwa infertilitas banyak mempengaruhi wanita yang tinggal di negara-negara maju dan berkembang, yang disebabkan oleh diet yang tidak sehat. Menambahkan makanan-makanan ini kedalam keranjang belanja dapat membantu Anda untuk menjauhi makanan tak sehat dan mendapatkan kesehatan yang optimal, dan mungkin mendapatkan seorang anak yang diidamkan.

Advertisement

Inilah 11 makanan sehat penyubur kandungan yang wajib anda konsumsi supaya cepat hamil

1.Buah Alpukat

Alpukat adalah gudangnya mineral, vitamin, asam lemak esensial, protein, karbohidrat dan serat. Buah ini merupakan sumber luarbiasa vitamin E yang menurut penelitian bermanfaat meningkatkan lapisan endometrium (lapisan rahim) dan juga bisa membantu implantasi embrio. Alpukat juga merupakan sumber folat yang baik sehingga merupakan makanan penting untuk kesuburan sekaligus selama kehamilan .

2. Labu botol dan labu kuning

Labu botol adalah salah satu jenis sayuran super yang paling bergizi dan menyehatkan karena kaya vitamin, mineral dan antioksidan serta serat. Kandungan beta-karoten dari labu botol dikenal bermanfaat membantu meningkatkan produksi hormon progesteron dan meningkatkan kualitas sp*rma pada pria.

3. Beetroot

Beetroot merupakan sumber resveratrol , yaitu antioksidan yang membantu mencegah infertilitas terkait usia. Beet root juga kaya akan nitrat yang dikenal meningkatkan aliran darah, sehingga jus beet direkomendasikan untuk wanita agar aliran darah dirahim meningkat untuk membantu implantasi embrio.

4. Ikan berlemak

Varietas ikan berlemak seperti salmon, sarden, dan herring sebenarnya makanan peningkat kesuburan Mengapa? Hal ini karena kaya akan asam lemak omega-3, yang dapat membantu mengatur hormon reproduksi, meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi, dan bahkan meminimalkan stres.  Selain ikan berlemak,  Anda juga bisa mendapatkan omega-3 dari makan biji rami, kenari, dan telur yang diperkaya, atau Anda bisa konsultasi dengan dokter untuk suplemen.

5. Telur

Telur adalah salah satu makanan yang paling bergizi dan mudah Anda dapatkan. Khususnya telur mengandung kolin yang menurut penelitian dapat memiliki efek positif yang signifikan terhadap perkembangan janin. Telur juga kaya akan berbagai vitamin dan mineral serta lemak esensial dan merupakan sumber protein yang sangat baik.

Baca juga:  Bolehkah makan Buah durian merah untuk Ibu hamil?

6. Susu dan Eskrim

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Human Reproduction menunjukkan bahwa susu mengandung banyak lemak dapat meningkatkan kemungkinan seorang wanita dari berovulasi. Para peneliti menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi satu sendok es krim setidaknya dua kali dalam seminggu memiliki penurunan resiko ketidaksuburan sebesar 38%, jika dibandingkan dengan wanita yang mengkonsumsi es krim kurang dari sekali dalam seminggu.

7. Ayam dan daging sapi

Tingkatkan asupan zat besi Anda dengan mengkonsumsi makanan kaya protein ini adalah kunci apabila mencoba untuk hamil. Studi menunjukkan bahwa wanita yang memiliki kecukupan zat besi dari diet   cenderung lebih subur daripada wanita yang tidak. Tambahkan sekitar dua porsi makanan yang kaya zat besi ini sehari, tapi jangan berlebihan.  Jika Anda tidak makan daging, bisa memperoleh alternatif protein nabati seperti dari kacang-kacangan, tahu,  susu kedelai, atau tempe namun pastikan memperoleh makanan yang mengandung zat besi.

8. Padi-padian

Produk gandum adalah sumber karbohidrat kompleks yang juga ditemukan dalam kacang-kacangan, beras merah, sayuran, dan buah-buahan; mereka mengandung banyak nutrisi termasuk asam folat yang bermanfaat untuk kesuburan. Sementara karbohidrat sederhana dari roti putih, nasi putih, dan makanan ringan bergula bisa menyebabkan gula darah naik – yang dapat mengacaukan hormon reproduksi dan siklus menstruasi. Padi-padian yang mengandung karbohidrat kompleks seperti beras merah dan gandum tida meningkatkan gula darah,  bahkan dapat mempromosikan ovulasi secara teratur.

9. Ubi jalar

Tahu nggak, fakta bahwa kelahiran bayi kembar sering terjadi pada sebuah budaya dimana para wanitanya sering mengkonsumsi ubi.  Beberapa ahli percaya bahwa zat pati dalam ubi dapat membantu merangsang ovulasi.

10. Biji bunga matahari

Biji bunga matahari mengandung tinggi nutrisi terutama zinc, yang merupakan nutrisi yang paling penting untuk kesuburan bagi keduanya, pria dan wanita.

11. Brokoli

Brokoli dan sayuran hijau tua lainnya harus ditingkatkan untuk mendapatkan kesuburan. Brokoli mengandung tinggi pitosterol, yang mendukung sistem hormon dan sangat penting bagi wanita yang ingin hamil. Hal ini penting untuk mencegah kelebihan estrogen dalam tubuh, yaitu kondisi yang lebih sering terjadi pada wanita yang ingin hamil setelah usia 30-an atau lebih.

Nah demikian 11 makanan penyubur kandungan, yang penting didapatkan bagi Ibu yang menginginkan untuk segera hamil.

[Medical Disclaimer]

Advertisement

Bagikan yang bermanfaat kepada rekan dan kerabat dekat Anda dengan tombol berikut :

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *