Inilah Top Makanan Sehat Penguat Kandungan

Makanan penguat kandunganKandungan atau rahim adalah organ penting, yang merupakan dasar dari sistem reproduksi wanita. Hal ini memainkan peranan penting dalam fondasi kehidupan untuk menurunkan generasi berikutnya. Jadi menjaga kandungan agar sehat dan kuat adalah usaha yang semakin penting, hal ini karena memiliki kandungan yang kuat dan sehat, ibu akan banyak mengurangi berbagai resiko terkait kehamilan, misalnya keguguran, kelahiran prematur, kematian janin dalam rahim, bayi lahir cacat, dsb.  Mengkonsumsi beberapa makanan sehat tertentu yang bermanfaat menguatkan kandungan adalah salah satu cara yang baik untuk kesehatan rahim yang optimal. Baca juga :Inilah Makanan Penyubur Kandungan Terbaik

Advertisement

Berikut top makanan sehat yang bermanfaat sebagai penguat kandungan dan menyehatkan kehamilan

Makanan mengandung serat

Makanan kaya serat bisa membantu membersihkan limbah dan racun dari dalam tubuh Anda. Serat tinggi juga dapat membantu menghilangkan estrogen yang berlebihan yang dapat disimpan dalam tubuh untuk mencegah pembentukan fibroid rahim. Makanan yang kaya serat termasuk jenis seperti kacang-kacangan, sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian. Pilihan tebaik tentu makanan organik karena bebas dari bahan kimia dan pestisida, karena bahan kimia tersebut dapat membahayakan kehamilan. Selain serat, juga penting minum cairan sekitar 8 sampai 10 gelas air setiap hari.

Sayuran-sayuran:

Sayuran merupakan sumber banyak kalsium, kalium, magnesium dan vitamin, dan bermanfaat untuk mencegah kondisi fibroid. Hal ini juga dapat memperlambat perkembangan fibroid selama Anda makan sayuran seperti kacang-kacangan, kubis, bok choy dan brokoli, yang kaya akan fitoestrogen – zaitu zat yang memiliki kemampuan untuk bersaing dengan estrogen dalam tubuh. Dengan demikian hal ini membantu untuk menurunkan tingkat estrogen Anda, sehingga menghentikan pertumbuhan tumor di rahim.

Buah-buahan:

Buah-buahan rata-rata kaya akan vitamin C dan bioflavonoid dapat membantu menghambat pertumbuhan fibroid rahim. Buah-buahan  juga dapat menormalkan kadar estrogen. Jadi pastikan, Anda juga makan buah-buahan beragam dalam jumlah cukup. Bioflavonoid dalam buah bermanfaat mencegah kanker ovarium dan membantu  menjaga kesehatan sistem reproduksi Anda.

Susu dan produk susu:

mengkonsumsi susu dan produk susu seperti yoghurt dan keju penting untuk kesehatan kandungan. Produk susu sangat kaya kalsium dan vitamin D. Kalsium membantu menjaga tulang kesehatan, dan vitamin D penting dalam mencegah uterine fibroid. Vitamin D juga dibutuhkan untuk membantu penyerapan kalsium.

Baca juga:  Manfaat susu kambing untuk Ibu Hamil

Green Tea:

Teh hijau kaya akan antioksidan, yang tidak hanya membantu menjaga kesehatan rahim , tapi juga dapat mengobati fibroid rahim. Wanita dengan fibroid rahim bisa minum teh hijau secara teratur selama sekitar 8 minggu, yang akan membantu mengurangi jumlah fibroid.

Ikan:

Ikan yang hidup diperairan dingin, seperti makerel dan salmon kaya akan asam lemak omega-3. Hal ini membantu untuk mengurangi produksi prostaglandin dalam tubuh wanita. prostaglandin adalah hormon atau senyawa yang dapat menyebabkan kontraksi rahim yang parah. Kontraksi yang berat terkadang dapat menyebabkan rahim tidak berada dalam posisinya.

Lemon:

Lemon kaya akan vitamin C , yaitu nutrisi yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Vitamin C juga bermanfaat membantu meningkatkan kekebalan rahim, sehingga dapat menangkal bakteri dan mencegah infeksi. Mengkonsumsi segelas air hangat dengan sedikit perasan lemon setiap pagi hari akan membantu meningkatkan kesehatan rahim.

Hayuran hijau tua

Hijau hijau seperti kale, bayam, kangkung, brokoli, bokchoy dll bermanfaat membantu menjaga keseimbangan basa rahim. Selain itu sayuran hijau juga menyediakan banyak mineral untuk fungsi sistem saraf yang optimal. Dengan mengkonsumsi sayuran, maka Anda akan mendapatkan banyak nutrisi termasuk folat, untuk memastikan rahim siap membuat bayi yang sehat.

Kacang-kacangan :

Kacang-kacangan seperti almond  kaya akan omega 3 dan mengandung kolesterol baik, yang bisa menghilangkan fibroid, dan mencegah kanker ovarium. Tubuh anda juga perlu biji-bijian untuk produksi hormon secara optimal, mencegah kelahiran bayi prematur, dan mencegah bayi dengan berat badan rendah. Sementara kolesterol baik (HDL) dari kacang-kacangan dan biji-bijian membantu menjaga jumlah kadar kolesterol.

Kuning telur

Kuning telur kaya akan nutrisi  termasuk kolin. Kolin sebenarnya baik untuk kehamilan karena membantu mencegah cacat tabung saraf pada bayi dan membantu melindungi rahim dan menjaganya agar tetap sehat.

[Medical Disclaimer]

Advertisement

Bagikan yang bermanfaat kepada rekan dan kerabat dekat Anda dengan tombol berikut :

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *