Makanan sehat Penambah Berat Badan Terbaik

Makanan penambah berat badanSementara sebagian orang sibuk dengan kelebihan berat badan, namun apa yang terjadi jika Anda justru ingin menambah berat badan?.. Hal ini lumrah saja, baik yang terlalu gemuk atau terlalu kurus pasti akan mendambakan berat badan yang proporsional atau seimbang. Beberapa orang mungkin secara alami memiliki tubuh yang cukup kecil dan merasakan efek kurang percaya diri, dan munkin sangat sulit  mendapatkan metabolisme yang cepat untuk mendapatkan penambahan badan. Dokter mengatakan bahwa memiliki berat badan terlalu rendah dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti kerusakan organ, kurangnya menstruasi pada wanita, dan kehilangan kepadatan tulang untuk beberapa kasus.

Advertisement

Memang benar bahwa sering minum-minuman manis atau makanan manis dan makan kentang goreng setiap hari bisa dengan cepat meningkatkan berat badan, tetapi tubuh Anda mungkin akan menerima konsekuensi dari pola makan yang buruk dan kurangnya nutrisi. Ahli gizi merekomendasikan bahwa cara terbaik untuk mendapatkan peningkatan berat badan yang sehat adalah dengan makan semua makanan alami, dan memperhatikan asupan kalori.

Berikut adalah beberapa makanan penambah berat badan yang sehat bila dimkonsumsi dengan porsi yang tepat :

Daging Merah

Jika Anda ingin menambah berat badan, cobalah mekan daging merah tanpa lemak. Steak adalah masakan yang mengandung tinggi protein dan zat besi. Namun para ahli makanan memperingatkan bahwa tidak semua steak dibuat sama. Potongan daging untuk stik bisa berisi lebih banyak kalori, namun ini bisa menjadi cara yang lebih lezat. Carilah pemotongan iga, t-bone, dan tenderloin. Daging merah sangat tinggi kolesterol, sehingga sebagian besar ahli tidak merekomendasikan lebih dari beberapa kali per minggu. Diet tinggi lemak jenuh yang tidak sehat bisa menyebabkan efek buruk untuk kesehatan.

Ikan

Semua jenis ikan mengandung protein tinggi plus lemak sehat, artinya bisa dimasukkan kedalam diet menaikkan berat badan yang sehat. Selain protein, ikan juga kaya akan asam lemak omega 3 yang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan otak. Jika Anda menyukai makan ikan, makan Anda bisa mengkonsumsinya beberapa kali dalam seminggu bersama makan nasi hangat kesukaan Anda.

Telur

Sama seperti ikan, telur juga kaya akan protein yang sangat dibutuhkan untuk membangun otot. Selain itu, telur juga mengandung banyak kalori dari lemak – yang sangat mendukung peningkatan berat badan. Telur juga mengandung koleseterol, mungkin 1-2 buah telur sehari masih baik jika untuk menambah kekurangan berat badan Anda.

Selai kacang

Selai kacang secara alami mengandung protein dan lemak, yang membuatnya menjadi pilihan yang cocok untuk orang yang ingin mendapatkan makanan pendambah berat badan yang sehat. Satu sendok makan selai kacang mengandung sekitar 100 kalori dan  4 gram protein. Selai kacang juga bergizi tinggi seperti folat, magnesium, vitamin E, dan vitamin B3.

Baca juga:  Kandungan Nutrisi dan Kolesterol dari Telur Puyuh

Temukan selai yang dibuat alami, artinya  tidak banyak diberikan gula dan bahan-bahan lainnya.

.Susu murni

Ahli makanan mengatakan bahwa salah satu cara sederhana untuk mendapatkan berat badan adalah minum susu murni. Susu menyimpan kalori dalam lemak, plus, vitamin dan nutrisi seperti vitamin D dan A.

Tambahkan susu untuk apapun yang Anda sukai, seperti oatmeal, sereal, atau hanya segelas susu. Jika Anda peminum kopi, bisa menambahkan susu.

Keju

Keju adalah salah satu makanan yag memiliki manfaat nutrisi yang sama dengan susu dan produk susu lain, namun kebanyakan keju tinggi lemak sehingga baik untuk untuk menambah berat badan.

Buah Tropis

Hampir seluruh buah tropis merupakan makanan penambah berat badan yang baik. Buah-buahan tropis seperti seperti mangga, durian, buah pepaya, buah pisang, dan buah nanas adalah pilihan yang luar biasa menurut para ahli makanan. Hal ini karena buah tropis kaya akan gula alami dan dapat memberikan energi yang cukup besar.

Menambahkan porsi buah tropis untuk diet Anda adalah cara yang bagus dan sehat untuk meningkatkan berat badan.

Buah Alpukat

Buah berwarna hijau dan lezat ini adalah cara yang baik untuk mendapat asupan lemak sehat dan untuk diet menaikkan berat badan Anda. Satu setengah potong buah alpukat mengandung sekitar 140 kalori, namun juga mengandung tinggi kalium, asam folat, dan vitamin E. Alpukat juga mengandung banyak vitamin B.

Roti gandum

Ahli gizi mengatakan bahwa mengkonsumsi produk roti adalah cara yang bagus untuk mulai menambah berat badan. Jika Anda ingin menambahkan roti kedalam diet Anda, pilih roti dari padi-padian seperti gandum. Sementara roti putih adalah  bukan jenis roti terbaik untuk kesehatan Anda. Sebaliknya roti gandum juga menyediakan serat dan mineral yang tidak ada dalam roti putih.

Minyak Sayur

Tidak ada yang mengalahkan minyak untuk memasak apapun. Minyak zaitun extra virgin, minyak safflower, minyak kelapa, dan minyak kacang lebih menyediakan kalori yang sehat jika di moderasi.

Sebagian besar minyak sayur lebih aman untuk digunakan memasak, artinya tidak seperti mentega yang penuh lemak jenuh.

Kacang

Kacang adalah makanan ringan yang cepat untuk memperoleh peningkatan berat badan. Kacang kaya akan lemak dan nutrisi, tetapi plus menyediakan banyak serat.

Almond adalah pilihan yang baik, sedangkan kacang tanah sangat tinggi lemak. Tambahkan kacang untuk salad  atau sereal sarapan seperti oatmeal.

Nasi putih

Tak diragukan lagi jika nasi putih adalah makanan penghasil energi terbesar dari karbohidrat yang dikandungnya. Tentu saja, untuk meningkatkan berat badan, Anda mungki perlu untuk menambah porsi nasi sebagai makanan pokok Anda sehari-hari. Selain nasi, cara yang sehat lain adaah mengkonsumsi ubi jalar – yang selain kaya karbohidrat juga menyediakan gula dan beberapa nutrisi sehat.

[Medical Disclaimer]

Advertisement

Bagikan yang bermanfaat kepada rekan dan kerabat dekat Anda dengan tombol berikut :

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *