Khasiat Jus Daun Pepaya untuk Kanker Menurut Penelitian

Khasiat jus daun pepayaPohon pepaya telah dikenal memiliki kualitas tinggi untuk kesehatan. Dunia pengobatan alternatif telah mempergunakannya dengan cara yang berbeda untuk membantu mengatasi berbagai kondisi kesehatan.[ Baca juga : Manfaat Biji Pepaya dan Cara Pengolahannya]. Bahkan secara ilmiah daun pepaya telah diverifikasi memiliki kandungan senyawa yang bertindak melambatkan kanker. Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Florida mendokumentasikan efek ekstrak daun pepaya pada tumor di laboratorium dan menemukan kemampuan ekstrak daun pepaya ini memperlambat pertumbuhan tumor kanker tanpa efek samping yang negatif seperti halnya kemoterapi.

Advertisement

Penelitian ekstrak Jus Daun pepaya dapat memperlambat perumbuhan tumor kanker

10 jenis kanker yang bisa diperlambat oleh ekstrak daun pepaya tersebut termasuk kanker  leher rahim, kanker pay*dara, kanker hati, kanker paru-paru dan kanker pankreas. Dalam setiap kasus, ekstrak terlihat memperlambat pertumbuhan tumor, dan semakin besar dosis ekstrak daun pepaya yang diberikan, maka semakin kuat efek antikankernya.

Tentu saja ini bisa menjadi berita bagus untuk semua orang, karena banyak sekali orang yang ditemukan menderita kanker secara langsung atau tidak langsung setiap hari – dan jumlahnya terus bertambah. Sudah tak terhitung lagi berapa jumlah dana yang digelontorkan untuk penelitianobat kanker, tetapi sampai hari ini –  kanker masih tetap seperti menjadi penyakit yang tak dapat disembuhkan.

Namun bisa jadi hanya alam yang menyimpan obat untuk penyakit kronis ini, termasuk jus hijau dari tanaman pepaya? tu.

Mengandung sitokin

Th1 tipe sitokin adalah hormon yang bertanggung jawab langsung atas efek biologis dari sistem kekebalan tubuh kita. Dan ekstrak daun pepaya dapat meningkatkan produksi dari molekul ini, yang akhirnya membuat sistem kekebalan tubuh kita lebih sehat dan kuat.

Khasiat pengobatan dari Ekstrak Daun lainnya

  • Merevitalisasi tubuh  dengan cara mempertahankan energi dan vitalitas
  • Mendukung kesehatan jantung dan pencernaan
  • Mencegah pembentukan katarak
  • Meredakan Peradangan
  • Membantu mengatasi mual dan sembelit
  • Bisa membantu mengurangi kadar gula darah

Jus daun pepaya Bermanfaat membantu menyembuhkan Demam Berdarah Dengue

Demam berdarah atau yang juga dikenal dengan demam dengue, adalah penyakit tropis yang disebabkan oleh virus dengue dari gigitan nyamuk aedes aegepty. Gejalanya termasuk demam, sakit kepala, nyeri otot, nyeri sendi, dan ruam kulit – dan pada kondisi yang parah bisa menyebabkan pendarahan usus.

Baca juga:  Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan

Beberapa kasus dari penyakit ini bisa berkembang menjadi membahayakan jiwa yang dikarenakan jumlah trombosit darah yang sangat rendah.

Ekstrak daun pepaya mengandung dua senyawa penting yang disebut dengan papain dan chymopapain, yang berkhasiat membantu meningkatkan dan menormalkan jumlah trombosit darah. Dengan demikian ekstrak daun pepaya ini telah digunakan selama bertahun-tahun dan secara efektif membantu mengobati demam berdarah.

Cara membuat ekstrak daun pepaya

Ekstrak daun pepaya terkadang juga tersedia dalam bentuk suplemen, tetapi Anda bisa dengan mudah membuat sendiri ekstrak daun pepaya ini sebagai jus. Perlu dikatahui bahwa  ekstrak daun pepaya rasanya bisa sangat pahit, tapi Anda bisa mencampurnya dengan buah untuk membantu menambahkan rasa.

Disclaimer: Konsultasikan dengan dokter sebelum menggunakan ekstrak daun pepaya, yaitu untuk memastikan bahwa hal ini  tidak bertentangan dengan obat medis yang perlu Anda konsumsi. Jangan meminum ekstrak jus daun pepaya jika Anda sedang dalam masa menyusui atau sedang hamil.

Meskipun ekstrak daun pepaya telah menunjukkan beberapa hasil yang menjanjikan, namun studi lebih lanjut  masih diperlukan.

Referensi :

  1. Naturalsociety.com – papaya leaf extract a powerfull cancer fighter
  2. Medline

[Medical Disclaimer]

Advertisement

Bagikan yang bermanfaat kepada rekan dan kerabat dekat Anda dengan tombol berikut :

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *