Cara Memerahkan Bibir secara Alami

Cara memerahkan bibir secara alamiBibir merah sudah pasti merupakan salah satu penunjang penampilan,  terutama untuk senyuman yang indah bagi kaum wanita. JIka Anda ingin tahu bagaimana cara memiliki bibir merah secara alami, maka dalam artikel ini Anda akan menemukan tipsnya . Bibir dikatakan sebagai titik obyek kedua di wajah setiap wanita setelah mata. Bibir juga akan mengalami perubahan seperti kulti ketika usia semakin beranjak  tua. Tetapi jika Anda ingin bibir Anda selalu dalam keadaan merah alami, maka Anda perlu meluangkan sedikit waktu Anda untuk merawatnya.

Advertisement

Ada cara alami yang mana Anda bisa membuat bibir Anda terlihat lebih muda, lebih segar dan merah. Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi warna kemerahan alami pada bibir, termasuk genetika, terlalu minum kopi, merok*k, sinar matahari, hingga makanan bisa berpengaruh terhadap pigmentasi bibir.

Berikut Tips cara alami agar bibir yang hitam dapat menjadi merah kembali

Minum Esktrak jahe dan telur ayam kampung

Ekstrak jahe yang  dicampur dengan kuning telur ayam kampung setiap sarapan setiap hari bisa membuat perbedaan dalam waktu singkat.

Cegah alergi lipstik

Jika bibir Anda alergi terhadap lipstik, Anda bisa menambahkan kuning telur dan madu pada air kelapa hijau dan diminum setiap hari.

Mengoleskan Minyak zaitun

Oleskan beberapa tetes minyak zaitun yang dicampur dengan madu atau gula pada bibir Anda. Namun pastikan bibir Anda bebas dari lipstik. Usapkan campuran tadi dengan lembut pada bibir Anda dan kemudian mencucinya.

Menggunakan beetroot

Membuat bubur dari bit (beetroot)dan oleskan pada bibir Anda, biarkan selama 30 menit kemudian dicuci, maka Anda akan langsung mendapatkan warna bibir yang kemerahan alami secara cepat.

Anda juga bisa mengiris-iris bit merah kemudian menyimpannya di dalam kulkas. Cara penggunaannya cukup dengan memijatkan bibir Anda dengan sepotong beetroot di waktu luang Anda – misalnya ketika setiap kali menonton televisi. Cara ini akan  menghapus tan dari bibir secara alami dan merubah warna bibir yang gelap menjadi merah. Hasilnya akan terlihat dalam beberapa hari penggunaan.

Tingkatkan asupan buah segar dan sayuran

Tingkatkan asupan buah-buahan dan sayuran segar, karena jenis makanan ini mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan termasuk memulihkan warna bibir yang gelap.

Jangan sering menjilat bibir Anda.

Menjilat bibir bisa sangat buruk, karena hal Ini akan membuat bibir menjadi kering dan pucat.

Menggunakan pelembab bibir

Memakai pelembab bibir pada siang hari, terutama jika Anda pergi keluar rumah. Pastikan pelembab bibir Anda memiliki tabir surya.

Menggunakan adonan gula, minyak kelapa, dan zaitun

Membuat adonan dengan mencampurkan 1 sdm gula , minyak zaitun, dan minyak kelapa. Gosok lembut bibir Anda dengan campuran ini secara terus-menerus selama 30 detik dan kemudian mencuci nya.

Baca juga:  Manfaat Ubi Jalar untuk Wajah, Rambut, Kulit dan Kesehatan

Menggunakan Balsam bibir

Gunakan balsam bibir yang mengandung Vitamin E, almond, shea butter atau jojoba. Jika Anda menggunakan balsem ini secara teratur, maka Anda akan bisa menjaga kelembutan bibir Anda.

Menggunakan minyak Almond

Mengleskan minyak almond pada bibir Anda sebelum tidur juga akan membantu meringankan bibir, sehingga mengurangi perubahan warna.

Bubur ketimun

Penggunaan jus mentimun setiap hari pada bibir juga akan membantu mengurangi warna bibir yang gelap.

Menggunakan Minyak kelapa

Memijat bibir Anda dengan minyak kelapa setiap hari akan mengurangi garis-garis halus dan kerutan di permukaan bibir.

Menghilangkan tan pada bibir

Campur dengan perbandingan yang sama , air lemon dan madu untuk menghapus tan pada bibir. Air lemon akan menghilangkan tan dan madu bertujuan memelihara bibir supaya menjadi merah muda. Oelskan campuran ini pada bibir Anda dan biarkan selama satu jam sebelum menyekanya dengan kain basah yang lembut. Proses ini bisa dilakukan sebanyak yang Anda inginkan untuk menghilangkan tan dan perubahan warna. Campuran ini bisa disimpan dalam kulkas dan digunakan selama seminggu.

Menggunakan Gliserin saat tidur

Selain akibat paparan sinar matahari dan perawatan yang tidak tepat, bibir kering juga dapat menyebabkan perubahan warna. Terapkan gliserin pada bibir Anda menggunakan cotton bud sebelum Anda tidur setiap malam. penggunaan gliserin ini akan mempertahankan kelembaban dan mencegah pengeringan untuk menghilangkan warna bibir yang gelap.

Cukup Minum air

Jangan hanya menggunakan perawatan luar saja. Anda juga perlu menjaga kesehatan untuk mendapatkan bibir yang indah. Hidrasi tubuh Anda selalu dengan cara minum setidaknya 8 hingga 10 gelas air putih setiap hari agar terhindar dari dehidrasi yang menyebabkan bibir gelap.

Tips Mencegah Bibir menjadi Gelap

Supaya bibir Anda tetap merah alami, maka Anda perlu  untuk mencegah penggelapan. Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba:

  • Jika bibir Anda menghitam, Anda bisa mengoleskan pasta gigi di atasnya sebelum mandi. Cara ini akan meringankannya dalam beberapa hari.
  • Berhenti mer*kok segera.
  • Hindari penggunaan lipstik dalam waktu yang terlalu lama, serta hindari menggunakan lipstik banyak atau terlalu sering.
  • Bersihkan sisa lipstik atau apapun di bibir Anda dan mengolekan madu organik  setiap hari pada waktu tidur.
  • Sangat penting untuk  merawat bibir Anda setiap hari supaya terhindar dari bibir pecah-pecah, kering, dan kulit bibir tipis. Hilangnya kelembaban akan membuat bibir mengelupas, kering ataupun pecah-pecah. Seiring dengan melembabkan kulit Anda, Anda juga perlu exfoliating bibir Anda secara teratur.

[Medical Disclaimer]

Advertisement

Bagikan yang bermanfaat kepada rekan dan kerabat dekat Anda dengan tombol berikut :

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *