Buah yang paling banyak menyediakan Energi

buah murah bernutrisi tinggiHal yang mungkin masih kontroversial, yaitu sejak sirup jagung fruktosa tinggi (HFCS) telah dikatakan sebagai penyebab utama lemak hati, obesitas, dan masalah kesehatan buruk lainnya, banyak yang menganggap bahwa hal yang sama berlaku juga untuk buah-buahan. Ya, buah-buahan memang mengandung fruktosa, tapi fruktosa mereka masih jauh lebih kecil jumlahnya dari HFCS. Hal ini mungkin mengacu pada jumlah besar HFCS dalam makanan dan minuman olahan farmakologis, atau yang sangat kental dan atau yang diiekstrak dari itu sumber makanan.

Advertisement

Semua dokter mungkin setuju bahwa fruktosa berlebih sebagian besar akan dikonversi menjadi lemak trigliserida bukan seperti glukosa untuk energi. Bahkan gula meja(sukrosa) akan lebih efisien dikonversi menjadi glukosa dan tanpa menyumbat hati. Lonjakan obesitas dan diabetes tipe-2 secara tiba-tiba dimulai oleh pengenalan HFCS ke dalam makanan dan minuman olahan.

Hati tidak mengkonversi jumlah fruktosa farmakologis menjadi energi seperti sukrosa. Bahkan glukosa farmakologis bisa bermanfaat  tanpa merusak hati. Buah-buahan alami dalam bentuk padat mengandung fruktosa jauh kecil daripada HFCS yang diproses dan fruktosa dalam buah masih dikombinasikan dengan nutrisi dan serat lainnya. Jadi buah alami  akan dicerna lebih lambat dan dapat berasimilasi tanpa kita harus kelebihan fruktosa. Hal yang membuat HFSC menjadi buruk adalah karena hampir semua jagung transgenik. Dan proses konversi jagung yang sudah berkompromi dengan GMO menghasilkan merkuri.

Makan buah utuh lebih disarankan, karena jus terutama tinggi fruktosa dan tanpa serat yang membantu memperlambat pencernaan dan menjaga liver. Sebagian besar buah-buahan terkena intervensi kimia beracun selama budidaya dan / atau selama proses pematangan. Makanlah buah-buahan tumbuh organik atau buah lokal yang tanpa intervensi kimia  berlebihan, atau mencuci buah hingga bersih.

Baca juga : Pentingnya Antioksidan dari Buah-buahan dan Sayuran

Berikut adalah enam jenis buah   yang akan memberikan kita energi yang stabil dan aman.

Apel tinggi nutrisi dan baik sebagai sumber energi

Buah apel lebih kuat dan tidak cepat rusak, serta lebih tinggi mengandung serat daripada kebanyakan buah-buahan lainnya plus mengandung beberapa nutrisi dasar lainnya. Beberapa ahli gizi menngatakan bahwa energi dari buah apel sedikit lebih bertahan lama daripada kebanyakan buah-buahan lainnya. Apel yang diproduksi secara konvensional menduduki peringkat tinggi residu semprot. Jadi ambil yang organik.

Baca juga:  Manfaat Beet Root untuk Kesehatan

Buah pisang, sumber kalium terkenal

Pisang bisa meningkatkan energi karena jumlah kaliumnya yang baik, yaitu untuk menjaga potensi membran, respon stimulus yang memungkinkan otot untuk berkontraksi. Hal ini sangat penting untuk jantung. Pisang Organik lebih baik, tapi tidak urgen seperti buah apel.

Baca juga : Pentingnya Antioksidan dari Buah-buahan dan Sayuran

Stroberi, tinggi antioksidan dan meningkatkan energi

Stroberi adalah buah yang juga memberikan energi sangat baik. Tapi biasanya pestisida adalah hal yang paling beracun yang digunakan untuk memeliharanya. Dapatkan yang organik.

Buah nanas tinggi vitamin C dan energi

Nanas adalah termasuk dalam buah terbersih seperti buah pisang, dan dapat memberikan kita energi yang baik. Untuk mengetahui buah nanas lebih lanjut, baca artikel ini

Buah Pepaya tinggi Vitamin C dan sumber energi sehat

Pepaya dapat memberikan dan energi plus meningkatkan dan memperbaiki sistem pencernaan Anda. Selain itu, pepaya juga merupakan buah yang mengandung vitamin C terbanyak, yang akan sekaligus memberikan antioksidan.

Jeruk memberikan banyak energi dan vitamin C.

Selain akan memberikan Vitamin C yang sangat kita butuhkan setiap hari, jeruk juga baik untuk meningkatkan energi. Namun jangan membeli dan mengkonsumsi produk jus jeruk, dimana yang mengandung tinggi jumlah gula tambahan juga zat pengawet dan minim serat.

[Medical Disclaimer]

Advertisement

Bagikan yang bermanfaat kepada rekan dan kerabat dekat Anda dengan tombol berikut :

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *