Apakah Jus buah itu Sehat seperti buah segar atau asli?

apakah jus buah lebih sehat dari buah segarTak diragukan lagi bahwa buah merupakan unsur penting dalam diet manusia. Menurut ilmu kedokteran, buah-buahan adalah sumber alami dari semua jenis vitamin, mineral, dan zat lain yang sangat dibutuhkan tubuh untuk sehat. Berbicara mengenai makan buah, orang sering mengatakan  jus buah lebih baik dari buah itu sendiri. Namun faktanya adalah bahwa buah-buahan dan jus buah sama baik untuk kesehatan karena memasok tubuh dengan beberapa nutrisi utama. Namun, jika Anda membandingkan  antara jus buah dan buah segar, maka Anda akan menemukan beberapa fakta menakjubkan yang mengatakan bahwa buah-buahan jauh lebih baik daripada jus buah.

Advertisement

Meskipun sulit mengatakan yang lebih baik itu buah atau jus buah, namun Anda masih bisa memahami hal-hal berikut untuk mendapat resolusi yang jelas buat pertanyaan Anda. Baca juga : Manfaat Buah Cherry untuk Kesehatan

Mana yang lebih baik, buah atau  jus buah?

Ingat bahwa sebagian poin utama berikut secara ilmiah terbukti, dan itulah sebabnya sudah tidak ada keraguan lagi untuk mempercayainya :

Jus Tidak Mengandung Serat :

Serat adalah unsur penting yang harus kita peroleh dari makan buah. Sayangnya serat merupakan faktor negatif utama untuk jus. Jika anda serius untuk menemukan jawaban terbaik untuk pertanyaan Anda, maka ini bisa menjadi faktor penentu pilihan Anda. Anda harus tahu bahwa sebagian besar buah-buahan memiliki serat alami yang sangat penting untuk tubuh. Apabila buah di jus, maka ia sudah  tidak memiliki serat sama sekali. Jadi buah-buahan selalu menjadi pilihan yang lebih baik.

Baca juga : Inilah Buah Murah yang Berkhasiat Tinggi

Jus buah minus pulp:

Pulp buah adalah gudangnya semua zat gizi. Makan buah-buahan secara langsung akan menyediakan tubuh dengan berbagai unsur-unsur gizi terbaik. Namun sayangnya, pulp tidak lagi ada didalam segelas jus buah. Ini adalah salah satu alasan utama yang membantu Anda untuk mengetahui jawaban atas pertanyaan – yang terbaik buah atau jus buah?

Jus buah mengandung pengawet

Jus buah diproduksi dengan beberapa pengawet. Hal ini dilakukan tentu agar jus bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama. Namun, pengawet ini tidak baik untuk kesehatan. Sementara jika membandingkan jus buah dengan buah-buahan segar, Anda harus ingat bahwa buah segar tidak memiliki bahan pengawet. Makan buah segar untuk mendapatkan elemen nutrisi secara langsung.

Baca juga:  Bahaya sering Menghirup polusi dari asap Knalpot Kendaraan

Jus buah ditambahkan perasa dan Gula:

Perasa buah buatan dan  gula tambahan sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Anda tidak akan mendapatkan manfaat jika Anda mencoba kebiasaan makan yang sehat. Sesuai dengan survei terbaru dan studi penelitian, sebagian besar perasa yang banyak digunakan hari ini dibuat dengan bahan kimia berbahaya. Jadi jus buah ini sangat berbahaya bagi tubuh. Anda harus membaca pedoman medis dan mencari daftar bahan jus buah sebelum Anda membeli dan mengkonsumsi nya.

Jika Anda membandingkan jus buah dengan buah-buahan segar maka Anda harus mengambil keputusan bahwa jus adalah cara singkat makan buah-buahan, tetapi mereka tidak memiliki semua kebaikan seperti halnya pada buah aseli. Dengan poin yang telah disebutkan di atas, maka menjadi lebih mudah bagi Anda untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan Anda, “Apakah jus buah  lebih baik dari  buah itu sendiri?”

Jus buah adalah minuman rasa buah dalam kemasan, sementara juizer buah adalah buah yang Anda ekstrak sendiri dengan juizer dirumah. Jadi juizer buah mungkin masih jauh lebih baik bagi kesehatan dari jus buah kemasan, namun Ana mungkin akan kehilangan serat dan nutrisinya.

[Medical Disclaimer]

Advertisement

Bagikan yang bermanfaat kepada rekan dan kerabat dekat Anda dengan tombol berikut :

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *