6 Khasiat Buah Semangka Untuk Kecantikan

manfaat semangka untuk kecantikanSegarnya buah semangka akan ikut menyegarkan kulit wajah Anda yang kering dan kusam. Kandungan vitamin, mineral dan antioksidan yang terkandung di dalam buah semangka sangat berkhasiat untuk menjaga kecantikan kulit wajah dan kulit badan, menghilangkan semua sel kulit mati yang telah rusak, mengatasi jerawat dan menyegarkan kulit. Banyak orang yang hanya mengkonsumsi buah semangka saja, padahal buah semangka bisa diolah menjadi masker wajah yang efektif untuk mengatasi kantung mata hitam serta membersihkan kulit wajah. Baca juga : Manfaat hebat jeruk nipis untuk kecantikan

Advertisement

Dan Inilah beberapa khasiat buah semangka untuk kecantikan sebagai berikut ini:

Toner alami

Salah satu cara yang biasa kita lakukan untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran sisa-sisa debu, asap kendaran bermotor atau sisa make up adalah dengan menggunakan toner. Toner yang biasa digunakan adalah toner kemasan botol yang diperkaya dengan bahan pembersih. Sayangnya, banyak sekali toner yang dimengandung bahan kimia berbahaya yang tidak baik untuk kulit, agar kulit tetap sehat dan bersih dengan toner, pilihlah toner alami yang dibuat dari buah semangka. Iris buah semangka segar dan campurkan dengan madu murni secukupnya, haluskan dan aduk keduanya hingga tercampur dengan baik lantas aplikasikan pada kulit wajah dan juga leher.

Mencegah terjadinya penuaan dini

Cara lain yang bisa Anda terapkan untuk mencegah terjadinya penuaan dini adalah dengan mengkonsumsi buah semangka atau memanfaatkan buah semangka, mengubahnya menjadi masker atau toner alami, cara alami ini jauh lebih aman dibandingkan dengan menggunakan krim anti aging yang belum tentu aman dan bebas dari bahan kimia berbahaya. Kandungan vitamin C, vitamin A dan vitamin B di dalam buah semangka mampu mengurangi paparan sinar matahari atau radikal bebas yang akan menimbulkan garis halus, keriput, serta bintik hitam di kulit wajah. Kandungan antioksidan di dalam buah semangka akan mengurangi radikal bebas dan mencegah semua tanda penuaan tersebut sehingga kulit wajah akan selalu terlihat muda walaupun usia sudah lewat dari usia remaja.

Baca juga:  Manfaat penting Sayur Pare untuk Kesehatan

Melembabkan kulit wajah

Khasiat buah semangka untuk kecantikan adalah membantu melembabkan kulit wajah yang kering dan kasar karena terlalu banyak dan terlalu sering terpapar dengan sinar matahari, debu dan kotoran dari udara yang tercemar. Campurkan buah semangka segar yang telah dihancurkan dengan madu murni secukupnya lantas oleskan campuran bahan alami ini pada kulit wajah atau kulit badan yang kering dan kasar, gunakan campuran bahan alami ini sebagai scrub alami yang bekerja dengan baik untuk menghilangkan sel kulit mati di kulit.

Mengurangi kadar minyak di kulit

Minyak berlebih di dalam kulit wajah akan membuat kita merasa tidak percaya diri karena wajah tampak terlalu mengkilap dan tidak sehat, agar produksi minyak diwajah bisa berkurang, gunakanlah buah semangka sebagai masker alami dan konsumsilah buah semangka setiap hari sebagai perawatan dari dalam tubuh. Anda bisa mencampurkan air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon pada jus buah semangka untuk kemudian digunakan sebagai masker wajah yang efektif untuk meringankan kadar minyak di kulit.

Mengatasi jerawat

Atasi jerawat secara alami dengan menggunakan buah semangka yang masih segar, konsumsi buah semangka secara teratur dan jangan lupa untuk mengaplikasikan masker buah semangka setiap hari hingga jerawat di kulit kempis dan menghilang.

Merevitalisasi kulit

Khasiat buah semangka untuk kecantikan antara lain adalah merevitalisasi kulit. Hal ini merupakan salah satu manfaat terbaik yang dimiliki oleh buah semangka yakni meremajakan serta merevitalisasi kulit wajah yang sudah tampak kusam.

[Medical Disclaimer]

Advertisement

Bagikan yang bermanfaat kepada rekan dan kerabat dekat Anda dengan tombol berikut :

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *